Berita

Product Image

Dirjen Bina Adwil Konsep Smart City Harus Layak Huni dan Berkelanjutan

2021-12-19 16:41:00

Surabaya,

Pemerintah pusat dan daerah (pemda) harus berpacu dengan waktu untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam membangun infrastruktur kota cerdas atau smart city yang layak huni dan berkelanjutan. Semua pihak harus beradaptasi dengan cepat dan berinovasi untuk layanan publik di wilayahnya.

Lebih Lengkap


Product Image

Ditjen Adwil Rapat Asistensi izin Penggunaan Lahan untuk Latihan Perang TNI-AL di Prov Kepri

2021-12-19 15:30:58

Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan menggelar Rapat Asistensi dan Penanganan Permasalahan Kawasan Khusus secara tatap muka, pada Rabu (8/12/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Direktur Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara DR. Drs. Thomas Umbu Pati T.B. M.Si tersebut, membahas tentang pemberian izin penggunaan lahan daerah untuk kepentingan latihan angkatan perang TNI-AL di Kepulauan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

Lebih Lengkap


Product Image

Lepas Tim Pendampingan Pemerintahan dan Pemantauan Erupsi Gunung Semeru Bukti Sinergitas Pemerintah

2021-12-19 15:13:38

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian meminta jajarannya untuk memastikan langkah-langkah tanggap darurat penanganan pasca erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Penanganannya memerlukan kolaborasi dan sinergitas.

"Dalam proses penanganan bencana, Kemendagri tidak tinggal diam. Dalam pendampingan kebencanaan saya minta Dirjen Bina Adwil. Dalam layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk mengurus dokumen yang hilang, semua harus dibantu Ditjen Dukcapil, dan sudah dilaporkan," ucap Mendagri dalam sambutannya pada pelepasan tim pendampingan dan penyampaian bantuan keluarga besar Kemendagri, Rabu (15/12/2021).

Lebih Lengkap